History of the Salaryman - Sub Indo

History of the Salaryman
Profile

  • Drama: History of the Salaryman (International English title) / Salaryman Chohanji (literal title)
  • Revised romanization: Selreorimaen Chohanji
  • Hangul: 샐러리맨 초한지
  • Cast: Lee Beom-Soo, Jung Gyu-Woon, Jung Ryeo-Won, Hong Soo-Hyun, Lee Deok-Hwa, Kim Il-Woo, Lee Ki-Young, Kim Seo-Hyung, Yoo Hyung-Gwan, Yang Hyung-Wook, Yun Yong-Hyeon, Kim Eung-Soo, Park Sang-Myeon, Jang Hyun-Sung
  • Genre: Comedy, Mystery, Thriller, Romance
  • Director: Yu In-Sik
  • Writer: Jang Young-Cheol, Jung Kyung-Soon
  • Network: SBS
  • Episodes: 22
  • Release Date: January 2 – March 13, 2012
  • Runtime: Monday & Tuesday 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Synopsis
Drama Korea “History of the Salaryman” bercerita tentang seorang lulusan universitasbernama Yoo Bang yang bercita-cita bekerja pada seorang Chaebol hingga dia relamelakukab apa saja termasuk menjadi mata-mata dalam rencana uji klinis padasuatu produk obat baru di perusahaan Chunha. Sayangnya Yoo Bang gagalmelaksanakan tugasnya untuk mencuri salah satu sampel obat tersebut.

Cho Hang Woon adalah seorang GM dari suatu perusahaanpesaing Chunha yang sangat terobsesi untuk menhancurkan perusahaan Chunha ataukebih tepatnya menghancurkan pendiri perusahaan Chunha Direktur Baek yang telahmenyebabkan ayahnya bunuh diri. Selama ini dia berjuang keras untuk menjadpebisnis yang handal demi menghancurkan hidup Direktur Baek. Namun usahanyaselalu gagal hingga dia memiliki ide untuk menjadikan Yoo Bang sebagaimata-mata nya di perusahaan Chunha.

Dengan seluruh kepintaran yang dimiliki Hang Woo, Yoo Bangberhasil menjadi pegawai baru Chunha dengan nilai ujian tertinggi, hingga YooBang bertemu Yeo Chi cucu direktur Baek yang dipaksa bekerja di perusahaan ituagar bisa meneruskan perusahaan kakeknya.

Yeo Chi adalah wanita cantik, namun kelakukannya sangatkasar dan seenaknya. Prinsipnya adalah melakukan apapun yang diinginkannya danselalu bertingkah untuk mempermalukan Kakeknya di depan umum karena Yeo Chisangat membenci sang Kakek.

Seburuk apapun tingkah Yeo Chi, tidak ada satu karyawan punyang berani menegurnya karena dia adalah cucu dari Direktur Baek. Satu-satunyaorang yang berani melawan Yeo Chi hanyalah Yoo Bang, yang rela melakukan apapununtuk mempertahankan pekerjaannya di Chunha.

Tugas pertama Yoo Bang bekerja di Chunha adalah mengawasiCha Woo Hee, seorang gadis manis yang merupakan kepala riset dari penelitianproduk obat baru Chunha yang di curigai sebagai mata-mata perusahaan pesaingChunha. Saat melakukan tugasnya ini, Yoo Bang bertemu kembali dengan Hang Wooyang dikenalnya sebagai salah satu peserta uji klinis obat bersamanya beberapawaktu lalu. Hang Woo berniat mendekatiWoo Hee dengan tujuan mendapatkan Pasword ke tempat penyimpanan obat baruChunha, hingga dia sengaja memberikan kalung yang ada kameranya pada Woo Heeagar dia bisa mengetahui password tersebut.

Setelah mendapatkan paswordnya, Hang Woo langsung beraksi,sayangnya kali ini rencananya untuk mengambil sampel obat itupun gagal danmalah menimbulkan kebakaran di laboratorium uji klinis peroduk baru perusahaanChunha. Hal ini memberikan dampak besar pada kondisi ekonomi perusahaan Chunha,karena kebakaran itu mengakibatkan mundurnya para investor untuk berinvestasidi Chunha.

Saat mengatahui bahwa ada sampel obat yang hilang sebelumkebakaran, presiden Baek pun memerintahkan seluruh pegawainya untuk menemukankembali sampel obat yang dicuri tersebut. Yeo Chi memanfaatkan hal ini untuk mengalahkankakeknya dia bertekad untuk mencari sampel obat yang hilang tersebut, dan orangyang dia curigai adalah Woo Hee.

Maka Yeo Chi dibantu Yoo Bang berusaha keras menemukan obattersebut dengan memata-matai Woo Hee. Pendapat Yeo Chi memang tidak salah,karena memang Woo Hee yang mengambil obat tersebut, karena dia bekerja padapama Yeo Chi yang ingin menyingkirkan ayahnya daro posisi direktur denganmenjual obat tersebut keperusahaan asing.

Yeo Chi yan sadar bahwa sampel obat tersebut ada di rumah pamannya,dia pun menyelinap ke rumah pamannya untuk mengambil obat tersebut. Tapi yangditemukannya malah tubuh pamannya yang sudah tak bernyawa. Yeo Chi ketakutandan bersembunyi, saat ada orang yang datang. Orang itu adalah Yoo Bang. JadilahYeo Chi dan Yoo Bang menjadi tersangkan pembunuhan paman Yeo Chi, untungnyasaat mereka akan dibawa kekantor polisi, mereka sempat kabur.

Yoo Bang dan Yeo Chi pun melakukan berbagai usaha untukmembuktikan ketidak bersalahan mereka dengan mencari kebenarang siapa sebenarnyapembunuh paman Yeo Chi dengan bantuan Woo Hee yang iba melihat keadaan merekayang mengenaskan. Setelah mereka menemukan pembunuh yang sebenarnya dan Woo Heememberitahu tentang sampel obat produk baru Chunha selama ini ada ditas YooBang, mereka pun dengan PD menemui Presiden Baek yang hampir melakukan kerjasama dengan pesaingnya.

Sejak saat itu, Yoo Bang pun dipromosikan untuk naik pangkatdiperusahaan Chunha oleh Direktur Baek karena jasanya. Yeo Chi pun kini taklagi membenci kakeknya apalagi saat tahu kondisi kesehatan sang kakek mulai takbaik. Namun masalah terus terjadi diperusahaan Chunha hingga membuat Yoo Bangmengunurkan diri dari perusahaan dan membuat perusahaan sendiri. Sementara ChoHang Woo diangkat menjadi wakil Direktur perusahaan Chunha karenakecerdasannya. Perang antara Hang Woo dan Yoo Bang pun dimulai.

Presiden Baek merasa Yoo Bang akan menjadi orang besarkelak, hingga dia menginvestasikan sejumlah dana di perusahaan Yoo Bang. Namunkondisi kesehatannya semakin memburuk hingga Direktur Baek menghembuskan nafasterakhirnya setelah membuat surat wasiat yang menyatakan bahwa dia menyerahkanseluruh hartanya pada Yeo Chi dan menunjuk Yeo Chi sebagai pemimpin perusahaan.

Namun Sekertaris Direktur Mo Ga Bi, tidak senang akan hal ini,kerana selama ini dia mengabdi pada direktur agar dia bisa menduduki jabatandirektur. Mo Ga Bi pun merubah isi surat wasiat direktur Baek dan menjadidalang penyebab kematian Direktur Baek. Dengan isi surat wasiat palsu Mo Ga Biakhirnya berhasil menduduki kursi direktur di perusahaan Chunha dan berniatmenghancurkan perusahaan kecil Yoo Bang yang berniat menjadi pesainnya. Dia punberhasil menyingkirkan Yeo Chi yang hidupnya tak karuan sejak kematian sangKakek.

Namun Yeo Chi akhirnya tahu bahwa Mo Ga Bi adalah orang yangmembunuh kakeknya dalam rangka menguasai Chunha. Yeo Chi dibantu Yoo Bangberusaha mengungkapkan kebenaran ini dan kembali merebut Chunha dengan berbagaicara. Berhasilkah Yeo Chi dan Yoo Bang membuktikan semua kejahatan Mo Ga Bi, lalubagaimanakan peran Hang Woo setelah dia menjadi Wakil Direktur Chunha danmengetahui kebusukan direktur barunya, akankah dia membantu Yeo Chi dan YooBang ataukah malah membantu Mo Ga Bi menghancurkan perusahaan Yoo Bang yangmembuat saham Chunha semakin anjlok?

Subtitle: Indonesia / English by Subscene

Download Links

Popular posts from this blog

Secret Campus - Sub Indo

Can We Get Married? - Sub Indo

EXO’s Showtime - Sub Indo