Jumong (Prince of the Legend) - Sub Indo

Jumong
Profile

  • Drama: Prince of the Legend
  • Revised romanization: Jumong
  • Hangul: 주몽
  • Cast: Song Il-Kook, Han Hye-Jin, Kim Seung-Su, Jeon Kwang-Leol, Oh Yeon-Su, Ahn Jung-Hoon, Lim Dae-Ho, Yeo Ho-Min, Lee Gye-In, Seo Beom-Sik, Kim Ho-Chang, Cha Kwang-Soo, Kyeon Mi-Ri, Jin Hee-Kyung, Lee Jae-Yong, Won Ki-Jun, Park Nam-Hyeon, Park Tam-Hee, Lim So-Young, Heo Jun-Ho, Kim Byeong-Ki, Kang Eun-Tak, Jung Ho-Bin, Bae Soo-Bin, Yoon Dong-Hwan, Song Ji-Hyo
  • Genre: Action, Historical, Period Drama, Romance
  • Subtitle: Indonesia, English by Subscene
  • Director: Lee Joo-Hwan, Keun-hong Kim
  • Writer: Wan-kyu Choi, Jung Hyung-Soo
  • Network: MBC
  • Episodes: 81
  • Release Date: May 15, 2006 – March 6, 2007
  • Runtime: Mon. & Tues. 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Synopsis
Jumong adalah pendiri Kerajaan Goguryeo atau Dinasti Goguryeo th 37 SM. Jumong adalah anak Jenderal Hae Mo Su dan Putri Yoo Hwa. Ayah Jumong bersahabat dengan Raja Geum Hwa. Hae Mo Su selalu dikejar oleh tentara Dinasti Han China. Suatu insiden membuat ayah Jumong dipenjara dan disiksa oleh Han.

Raja Geum Hwa menolongnya tapi sayang mereka disergap dan ayah Jumong dikira tewas. Kemudian Raja Geum Hwa mengambil ibu Jumong sebagai selirnya. Saat itu ibu Jumong sedang mengandung Jumong. Jadi Jumong lahir sebagai pangeran di Kerajaan Buyeo. Tapi Jumong tumbuh sebagai Pangeran yang lemah dan pengecut, ia ada dibawah bayang-bayang kedua kakak tirinya, Pangeran Daeso dan Youngpo.

Ibu Jumong memutuskan agar Jumong mulai berlatih beladiri, tapi Jumong mengacaukannya sehingga ia diusir dari istana. Jumong diluar istana bertemu Soh Suh No, ini takdir karena dulu ayah Jumong, Hae Mo Su pernah menolong ayah So Seo No, yaitu Yeon Ta Bal. Jumong juga bertemu ayah kandungnya Hae Mo Su yang mengajarinya ilmu pedang dan panah dengan lebih baik, tapi Jumong tidak sadar siapa pria itu sebenarnya, saat ia tahu semua sudah terlambat karena ayahnya sudah terbunuh oleh saudara tirinya.

Jumong bersumpah akan membalasnya. Jumong kembali ke istana. Raja Geum Hwa mengijinkan Jumong kembali dan mengatur pernikahan Jumong dengan Ye Soya, wanita yang tidak dicintainya.

Kakak tiri Jumong menjadi saingan. Pangeran Dae So lebih berpengaruh, karena ia mengambil alih kekuasaan dari Raja Geum Hwa. Satu hari, Jumong menyelamatkan nyawa Pangeran Dae So dan Dae So mulai mempercayai Jumong. Jumong memanfaatkan ini untuk melawan Dae So dengan bantuan 3 Letnan-nya.

Jumong akhirnya mendirikan Kerajaan Goguryeo dengan bantuan So Seo No dan kelompok Gyeh Ru-nya. Jumong menjadi Raja dan So Seo No menjadi Ratu. Jumong memerintah Goguryeo selama 15 tahun.

Kerajaan Goguryeo akhirnya berdiri selama 705 tahun, dengan 28 Raja dengan nama keluarga Go sebagai Keluarga Raja. Saat ini keturunan Jumong masih menggunakan nama keluarga Go. Sebelum akhirnya ditaklukkan oleh Shilla-Tang.

Di episode pertama, serial ini langsung melejit ke posisi nomor 3 tayangan yang paling banyak ditonton di Korea. Pada episode ke-5 sampai dengan tamat, ia bahkan selalu berada di peringkat nomor 1 sebagai tayangan televisi terfavorit pemirsa Korea. Perolehan ratingtertinggi diraih pada episode 81 (terakhir) dengan perolehan 52,7% di Seoul dan 51,9% di seluruh Republik Korea. Rata-rata perolehan rating-nya adalah 41,8% di Seoul dan 40,9% di Republik Korea. Menurut informasi, biaya produksi pembuatan film ini mencapai ₩30.000.000.000 tiga puluh miliar Won! atau sekitar Rp270.000.000.000 dengan perhitungan nilai tukar ₩1 = Rp9. 70% pengambilan gambar dilakukan di Korea, sementara sisanya di China. Sebenarnya drama ini memiliki 60 episode. Tapi, karena saking populernya, MBC menambahnya menjadi 81 episode.

Download Links

UsersCloud

Mega

Google Drive

Uptobox

KumpulBagi

Popular posts from this blog

Secret Campus - Sub Indo

Can We Get Married? - Sub Indo

EXO’s Showtime - Sub Indo